Selasa, 05 Agustus 2014

lego batman 2: DC Super Heroes

Lego Batman 2: DC Super Heroes
Lego Batman yang pertama kali tampil sebagai salah satu game paling laris dalam dunia gaming. Tidak heran jika pihak developer merilis sekuel terbarunya, yang berjudul “Lego Batman 2: DC Super Heroes”. Akan cukup sulit bagi game ini untuk menonjolkan dirinya karena sudah banyak sekali game-game Lego lainnya yang telah rilis. Namun Traveler’s Tales berhasil menambahkan banyak fitur baru ke dalam Lego Batman 2 yang membuat game ini menarik perhatian banyak orang.

Sesuai dengan judulnya, Lego Batman 2 tampil dengan setting alur cerita yang baru dan tidak terikat pada dunia Batman saja, tetapi seluruh DC Universe termasuk Justice League. Lego Batman 2 menampilkan lebih dari 48 karakter yang bisa dimainkan, termasuk Batman, Joker, Lex Luthor, Superman, Wonder Woman, dan lain sebagainya. Selain hal ini, Lego Batman 2 menampilkan beragam fitur-fitur baru seperti dunia open world yang bebas untuk dijelajahi, beragam jenis upgrade, kemampuan unik setiap karakter, dan seluruh kendaraan Batman yang legendaris.



Plot cerita dalam permainan ini mengisahkan situasi di Gotham City dalam keadaan genting setelah Joker kedatangan teman baru dari Metropolis, Lex Luthor. Melihat kotanya yang lagi-lagi terancam, duet Batman dan Robin pun segera beraksi. Namun kali ini mereka tidak sendirian, karena Superman dan para anggota Justice League lainnya siap membantu.
 
Gameplay LEGO Batman 2 masih memiliki dasar yang sama seperti game LEGO lainnya, dengan pemetaan tombol yang sederhana: meloncat, memukul dan mengganti karakter. Kemudian, teman kamu dapat bergabung kapan saja untuk bermain co-op. Sebagai tambahan, kini Batman dan Robin dilengkapi dengan berbagai kostum yang memiliki kemampuan berbeda-beda untuk melewati sejumlah rintangan atau memecahkan teka-teki.


Daripada disebut sebagai sebuah game action,  seri LEGO lebih pantas dilihat sebagai sebuah game platformer. Inti dari permainan ini sangatlah sederhana, gamer hanya diminta untuk bergerak dari satu titik ke titik selanjutnya. Namun, jangan berharap bahwa perjalanan ini akan mulus begitu saja. Anda akan dihadapkan pada serangkaian puzzle yang akan menuntut Anda untuk mengembangkan kemampuan untuk berpikir secara runtut dan details. Sebagian besar rintangan ini muncul dalam bentuk jalan yang terputus atau daerah yang tertutup karena alasan tertentu. Solusi untuk memecahkan puzzle ini terletak pada kemampuan unik masing-masing karakter.



Open-world adalah pembeda dengan seri-seri sebelumnya. LEGO Batman 2 adalah yang pertama dari franchise ini untuk mengusung elemen gameplay tersebut. Dengan open-world, LEGO Batman 2 menjadi sebuah game yang mengedepankan eksplorasi. Gamer kini diberi kebebasan untuk mengakses setiap sudut kota Gotham secara bebas. Gamer juga dapat bergerak menggunakan kendaraan milik Batman / Robin, bahkan, gamer dapat bertemu karakter baru atau bos yang secara acak muncul di peta dan dapat dijadikan playable setelah mengalahkannya. Dan patut untuk diingat, semuanya hanyalah side-quest yang dapat diselesaikan selama lebih dari 20 jam.


Secara visual, LEGO Batman 2 tampil cukup memuaskan. Terlihat adanya peningkatan dibandingkan seri-seri sebelumnya, dan Gotham City yang terbuat dari balok LEGO juga tampil sangat baik dengan nuansa yang gelap. Karakter DC yang ada juga tampil lucu dan sesuai dengan kepribadian mereka yang sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar